Bagikan Artikel

 

UNISMUH – Jakarta, Tahun akademik 2019, sebanyak empat mahasiswa Ilmu Administrasi Negara Unismuh Makassar menjalani Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Balitbang Kemendagri. Para peserta KKP itu telah secara resmi diterima untuk selama 1 bulan menjalani KKP itu, mulai Selasa (22/10/2010).

 

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar, Nasrul Haq, S.Sos, M.PA, kepada media, Rabu (23/10/2019) di Jakarta. Dijelaskan, mahasiswa peserta KKP ini diterima oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian Dian Bagus, S.Sos, M.Si.

 

Tahun akademik 2019 ada sekitar 250 lebih mahasiswa Ilmu Administrasi Negara jadi peserta KKP. Selain di Balitbang Kemendagri juga ada yang memilih KKP dengan lokasi di Pangkep, Barru dan Gowa. Bahkan ada 3 orang yang KKP di BUMN.

 

Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara telah meraih akreditasi dengan nilai A dari BAN-PT dengan mengelola tiga konsentrasi yakni, Kebijakan Publik, serta Pengembangan Organisasi dan Manajemen Kepegawaian. Saat ini ada 29 dosen di prodi dengan 18 dosen berpendidikan alumni S3 dan ada 2 orang sedang merampungkan S3,” kata dosen tetap yayasan Fisip Unismuh Makassar sejak 2010 ini.(Maruf/Yahya).