Bagikan Artikel

Permantap Skripsi, Mahasiswa ADN Unismuh Makassar Perdalam Referensi di UGM

Lewat kegiatan ‘Short Course’ di Departemen Manajemen dan Kebijakan Publik Universitas Gadjah Mada (UGM), mahasiswa Jurusan Administrasi Negara (ADN) Unisversitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memperdalam referensi untuk memantapkan proses penyelesaian skripsi.

 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Lewat kegiatan ‘Short Course’ di Departemen Manajemen dan Kebijakan Publik Universitas Gadjah Mada (UGM), mahasiswa Jurusan Administrasi Negara (ADN) Unisversitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memperdalam referensi untuk memantapkan proses penyelesaian skripsi.

 

Kegiatan ini berlangsung selama dua pekan mulai 18-30 September 2017 itu, diikuti oleh 20 mahasiswa tingkat akhir yang sedang menyusun skripsi. Di UGM, mahasiswa akan mengikuti kuliah reguler, ‘sit in’ atau ikut serta kuliah bersama mahasiswa UGM dan studi pustaka.

 

Berdasarkan rilisnya ke Tribun Timur, Senin (18/9/2017), Ketua Jurusan Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar, Dr Burhanuddin mengatakan, UGM merupakan kampus unggulan untuk kajian administrasi, manajemen dan kebijakan publik.

 

Kampus tersebut juga peraih akreditasi A dan sertifikasi Internasional Asean University Network (AUN). Sehingga, sangat sesuai menjadi tempat kegiatan ‘Short Course’.

 

“Ke depan kita bisa helat juga di kampus lain yang bereputasi bahkan kampus international. Sehingga, kegiatan ini benar-benar bermanfaat untuk mahasiswa dalam penyelesaian studinya,” jelas Burhanuddin saat melepas rombongan di Unimuh Makassar, Senin (18/9/17).

 

Sementara, Ketua rombongan Short Course, Nasrul Haq menjelaskan, pada kuliah reguler peserta akan menerima materi spesifik metode penelitian dan teori administrasi negara. Sementara, dalam ‘sit in’, peserta bebas memilih 2 jam mata kuliah dari pilihan seluruh mata kuliah berjalan.

 

“Seluruh item kegiatan akan menambah wawasan dan referensi mahasiswa dalam proses penyelesaian skripsi yang saat ini dijalaninya,” kata Sekretaris Jurusan ADN Fisip Unismuh Makassar itu.

 

Mahasiswa disambut langsung oleh Ketua Departemen Manajemen dan Kebijakan Publik UGM, Prof Agus Pramusinto yang merespon positif kegiatan ini dan akan berencana ke depan kegiatan yang sama akan terus dikembangkan. (*)